Tips : Perawatan Racing

Posted on 15 Januari 2010. Filed under: Tips dan Trik |


Sama seperti Air Filter Standar yang racing pun juga butuh perawatan. Bahkan untuk yang tipe open harus rajin membersihkan, kalau tidak gejala Mborbet selalu ada karena mampet mengintai Setiap saat. Maka dari itu, biar tunggangan bisa terus ngacir, tidak ada salahnya untuk sebulan sekali atau 2 minggu sekali perawatan.

  • Siapkan obeng mirus, sikat gig (sikat halus) dan sabun deterjen. Diawali dengan membuka pengikat klem dengan obeng mirus. Jika yang tertutup, buka kancing penutupnya, barulah bisa dilepas elemen saringan udaranya.
  • Untuk reusable air filter, jangan dijemur ditempat panas. Reusable (bisa digunakan kembali) umumnya bermaterilkan plastik polyester/busa. Untuk membersihkannya tinggal dicuci dengan kuas dan sikat halus yang kemudian disemprot menggunakan air hingga kotorannya larut, tapi ingat jangan sekali-kali menjemur  ditempat terik atau meggunakan pemanas lainnya karena dapat merusak elemennya. maka letakkan ditempat teduh sehabis itu lumuri dengan oli agar kotoran mikro tidak gampang masuk.
  • Filter jenis kawat lebih mudah di bersihkan. karena mempaunyai kawat, cara membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi dan sabun deterjen jangan kwatir dijamin aman. Sebelum dipasang ditempat semula, pastikan filter dalam kondisi kurang agar hasil yang optimal.

 

sumber : Majalah motor No. 344/XIII/22 Nov – 5 des 2008

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: